Di Ciamis, PDI Perjuangan Jabar Targetkan Jokowi-Ma’ruf Amin Raih 60 Persen

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB. Hasanuddin menargetkan raihan suara di Jawa Barat untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 60 persen. Hal tersebut ia ungkapkan pada acara Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDI Perjuangan Ciamis di Graha Ayoe Senin (17/09/18) dalam rangka Pemenangan Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Kang Hasan menilai target itu tidak berlebihan jika memotret hasil Pilkada 2018 dimana partai partai pendukung Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara. Tentu saja saratnya seluruh komponen harus bersatu padu bersama-sama menjaga soliditas. Baik Sesama Internal partai maupun sesama partai koalisi harus solid. Itu syarat kemenangan.

“Mari kita himpun segenap kekuatan, bersama-sama berjuang agar PDIP menang, dan di Jawa Barat ini saya yakin bisa meraih suara sebesar 60 persen,” tegas Kang Hasan sapaan akrab TB Hasanuddin.

Lebih lanjut, Purnawirawan Jenderal TNI Bintang Dua itu menyerukan, untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin harus mengoptimalkan suara dari setiap partai pendukung yang telah tergabung.

“Tentu kita akan maksimalkan kekuatan yang ada, dengan mengoptimalkan kantong-kantong suara partai pendukung lainya seperti kantong suara Golkar, PPP, PKB, NasDem dan lainya,” pungkasnya.

Dalam acara Rakorcab itu turut hadir para calon anggota legislatif mulai dari caleg DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Hadir pula Wakil Ketua Bidang Organisasi PDIP Jabar Bedi Budiman sekaligus memberikan pembekalan kaitan sinergitas pemenangan Pileg dan Pilpres.

Pada kesempatan tersebut juga sempat dilaksanakan pelantikan organisasi sayap partai PDI Perjuangan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi). Bamusi merupakan sayap partai yang dibentuk DPP PDI Perjuangan di bidang keislaman pada tahun 2007 yang lalu. Hal Ini sebagai bentuk nyata bagi PDI Perjuangan yang telah mendeklarasikan dirinya sebagai partai ideologis yang memperjuangkan ajaran-ajaran Bung Karno, di mana intisari dari ajaran Bung Karno adalah Ketuhanan, Kemanusiaan, Kebangsaan, Demokrasi Musyawarah Mufakat dan Keadilan Sosial atau yang secara konsepsional kita kenal dengan nama Pancasila. (red)

sumber : Dejabar.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here