Saksi PDI Perjuangan Siaga Hadapi Pencoblosan

Jabarhasanah.com-Menghadapi pemungutan suara Pilkada Serentak pada 27 Juni mendatang, para saksi PDI Perjuangan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan di berbagai daerah Jawa Barat telah melaksanakan pemantapan Saksi Pilkada baik tingkat kabupaten/kota, maupun provinsi. Diantaranya BSPN di wilayah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Kepala BSPN Kota Tasikmalaya Yono mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan berbagai persiapan yang dibutuhkan untuk menunjang lancarnya penghitungan suara saat pencoblosan berlangsung, mulai dari jumlah saksi yang akan bertugas, ruang penghitungan suara, hingga komputer untuk proses imput data.

“Jumlah TPS di Kota Tasikmalaya sendiri yakni 1161 TPS dan saksi sudah memenuhi kuota, lain-lainnya juga telah siap,” ungkapanya saat menerima kunjungan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Minggu (10/6/2018).

Yono Menambahkan, Kedatangan TB. Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, akan mampu membangkitkan semangat para saksi dalam menjalankan tugasnya. “Kedatangan Pak Hasan tentu menunjukan kepedulian beliau terhadap para saksi dan kami bangga karena beliau juga adalah Calon Gubernur nya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kang Hasan yang juga Cagub Jabar nomor urut 2 mengatakan, konsolidasi dilakukan untuk memastikan kesiapan akhir menghadapi pemungutan suara seperti saksi hingga ruang perhitungan suara.

“ini dilakukan untuk meyakinkan kesiapan para saksi, kemudian sarana dan prasaran yang dibutuhkan,” ujar Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu.

Purnawirawan Jendral TNI AD tersebut menegaskan, para saksi harus mampu menjaga sportifitas pemungutan suara, dengan memantau secara teliti, jika terjadi kejanggalan atau kecurangan. “Mari kita bertempur sampai titik darah penghabisan dengan cara positif, maka Insyaallah kita menang,” tegas Jendral Bintang Dua itu.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here