Di Hari Lingkungan Sedunia, Anton Charliyan Komitmen Jaga Lingkungan

Jabarhasanah.com-Momentum Hari Lingkungan Hidup Se-dunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, termasuk di Jawa Barat dalam menjaga lingkungan sekitar. Diantara tindakan yang sederhana adalah tidak membuang sampah sembarangan, menebang pohon tanpa izin, dan mengotori aliran sungai. Dengan peringatan itu masyarakat juga harus ikut serta dalam menjaga alam serta lingkungan di Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charliyan saat bersilaturahmi dengan masyarakat Perumahan Pratama 2, Kota Bekasi, Selasa(5/6).

Pria yang akrab disapa Kang Anton itu menyampaikan, Peringatan   _World Environment Day_ atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia, bisa dimanfaatkan dengan kegiatan memperindah lingkungan dengan kerja bakti bersama memungut sampah.

Menurut Purnawirawan Jendral Polisi Bintang Dua itu, Dengan kerja bakti bisa berkontribusi dalam menjaga lingkungan di Jawa Barat, sehingga bisa menghindari adanya bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Makanya, mulai sekarang masyarakat Jawa Barat bisa memperhatikan kebersihan lingkungan, dan mengurangi penggunaan sampah plastik yang berujung menjadi polusi di daratan dan lautan,” jelasnya.

Lelaki yang pernah menjadi Kapolda Jabar itu menegaskan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan di Jawa Barat, Khususnya, sungai Citarum yang sudah tercemar dengan limbah industri. Citarum, ungkap Anton adalah sumber mata air yang bisa bermanfaat untuk masyarakat lebih banyak.

“Saya akan sungguh-sungguh menjaga lingkungan di Jawa Barat dengan baik. Dan akan mengembalikan fungsi Citarum,” ungkapnya.

Ketua Gerakan Relawan Hasanah (Gerhana) Kota Bekasi, Herizon Jasmana Putra berharap Kang Anton bisa melestarikan lingkungan hidup, dengan melakukan penghijauan dan normalisasi sungai-sungai yang tercemar oleh industri.

“Saya yakin, Kang Anton bisa menjaga lingkungan di Jawa Barat, dengan program-program yang dimilikinya,” tandasnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here